Kamis, 12 Juli 2012

This is my new life!

Hello world! I'm new here :}

And my new life is beginning...

Sekarang gue kuliah di IPB, Bogor. Gue mahasiswi THP 48 (Teknologi Hasil Perairan), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Gue merasa beruntung banget bisa masuk IPB lewat jalur undangan SNMPTN. Karena di IPB itu sistemnya kalo yang masuk lewat jalur undangan, berarti dia ikut program "Matrikulasi". Kalo udah lulus matrikulasi, berarti nanti gausah ikut kuliah reguler mata kuliah yang lo dapet. Gue ngerasa kaget dengan sistem matrikulasi ini. Karena satu mata kuliah 1 semester itu diselesaikan dalam 1 bulan. Nah mata kuliahnya diacak. Kebetulan gue dapetnya FISIKA! Ga kebayang sama sekali kalo itu bakal ada laporan praktikumnya. Secara, pas gue SMA mana pernah disuruh buat laporan kaya gitu. Pas ngejalaninnya ternyata asik banget! Dalam seminggu jadwal gue itu ada kuliah 3x, Praktikum 2x. Yang bikin kaget itu laporannya dikumpul setiap 2 hari sekali! Mana ada tugas dari dosen kuliah juga setiap pertemuan dan mesti ditambah laporan praktikum -_- yasudahlah tidak ada waktu untuk belajar buat ujian. Setiap 2 minggu ada UTS dan UAS. Menjelang ujian gue baru belajar H-1 dan itu masing-masing ada 7 bab. SMA kan ga pernah kaya gitu, makanya nilai matrikulasi banyak yang jeblok karena matrikulasi bisa dibilang "Sistem Peralihan". Alhamdulillah nilai yg gue dapet ga mengecewakan :')

Lalu, gue mau cerita tentang ASRAMA. Semua mahasiswa di IPB wajib tinggal di asrama selama TPB (Tingkat Persiapan Bersama). Gue di A1 kamar 104 lorong 8. Temen satu kamar gue orang Jawa & orang Cianjur. Namanya Mutiara & Etik. Yang satu suka ngomong bahasa Jawa dan yang satunya lagi suka ngomong Sunda. Gue gak pernah ngerti kalo temen gue udah ngumpul sama temen-temennya yang sesama sunda, terus habis itu ngomong pake bahasa sunda. Gue yg dengernya kaya mereka itu lagi ngomong bahasa asing. Entah itu apa. Hahahaha -_- Ohya, ga butuh waktu lama bagi gue untuk beradaptasi di asrama. Temen-temen dari seluruh Indonesia ada disana. Gue jadi tau banyak bahasa daerah mereka. Dari Medan, Padang, dll. Selanjutnya, berhubung gue kamar 104, otomatis gue jadi deket sama penghuni 105 dan 107. Penghuni 105 ada Niar, Rizka, Resty, sama Sabihah. Ya nama nya singkat banget cuma Sabihah. Orangnya juga berbeda daripada yang lain. Gatau kenapa dia itu selalu mempermasalahkan masalah yang sepele. Biasa dipanggil "Eyang" karena umurnya yang udah 20 tahun ini dan dia ngomong "aku" itu "saya". Karena alasan yang sepele -_-. Oh, hampir gue lupa, ada juga penghuni 105 "tambahan" yaitu Riana. Dia itu lorong 9 tapi suka main ke kamar 105 karena "soulmate"-nya ada di 105. Penghuni 107 ada Ulfa, Gina, Euis, sama Chinthia. Si Ulfa atau Paul ini birthday-nya bareng sama gue. 25 Desember!!! Kalo si Gina atau biasa disebut "Banggin" ---karena dia mirip abang-abang---, itu dibilang kembaran gue. Gue paling klop kalo udah sama Banggin ini. Apa aja diketawain, apa aja diomongin. Kalo dia udah ngomong khas Cirebonnya yang ngapak itu LOL banget bisa sampe ngakak guling-guling gue kalo udah dengernya. 
I've spent everything with them. Food, Time, Laugh, Sad, Story, Study. Everything. They're just like my second family. I miss you & always love you guys 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar