Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2014

Journey to Paris-Amsterdam 2013

Hello, here we go again! Gue pengen nyeritain semua dan selengkapnya cerita trip journey gue ke Paris. This is my first time! Pertama kalinya ikut Konferensi di luar negeri, pertama kalinya ke luar negeri sendirian, dan pertama kalinya ke Paris! Woohoo!
Jadi gini ceritanya, gue ke Paris dalam rangka presentasi di Olimpiade Karya Tulis Ilmiah yang diadain sama PPI Prancis. Ini merupakan acara mereka setiap 2 tahun sekali. Berhubung banyak banget yang nanya gimana caranya ikutan ini. Jadi caranya pertama cari info di google, terus kamu ketik aja "call for paper 2013" dan biasanya gue tambahin mau di negara mananya. Nah nanti keluar listnya. Kamu tinggal pilih mau konferensi yang bertema apa. Biasanya ada renewable energy, food, economics, sciences, climate changes, etc. Kalo udah gitu, kamu baca aja websitenya. Liat kapan deadline submit papernya, ataupun abstractnya. Menurut gue ini salah satu cara kita bisa jalan2 keluar negeri sekaligus nyari link di luar sana. Jadi kita tau…